Telp / WhatsApp : 08164865174 | Email : order@dapurnora.com
Dapur Nora | Course (Khursus) Archives - Dapur Nora
46
archive,category,category-course-khursus,category-46,ajax_updown_fade,page_not_loaded,

Course (Khursus)

Program Pemberdayaan Masyarakat SBM ITB – UKY Cakes

30 Nov 2011 Posted by marshanti in Course (Khursus)
pemberdayaan masyarakat

Program pemberdayaan masyarakat ini kerjasama antara mahasiswa SBM ITB dan UKY Cakes&Cookies. Jadi ceritanya, salah satu mata kuliah di SBM ITB adalah membina sekelompok masyarakat untuk mampu berwirausaha. Karena segmen yang dituju adalah ibu-ibu, jadi mereka ingin memberikan pelatihan pembuatan kue-kue agar bisa lebih mudah dan cepat dijual (menghasilkan).

pemberdayaan masyarakat

Mas Dani dan temen-teman sekelompoknya, memilih cupcake sebagai salah satu materi yang diajarkan. Dengan senang hati 🙂 Alhamdulillah seneng banget bisa dikasih kesempatan untuk ikut andil dalam program seperti ini 🙂

khursus cupcake bandung

Ibu-ibu ini tinggal di daerah Cisitu, Bandung. Lokasi belajarnya disana juga. Kurang lebih ada sekitar 15 orang. Wah seru juga .. terutama pada saat bagian menghias cupcakenya .. he he he .. ya memang butuh latihan dan kreativitas 🙂

Subhanallah, seneng banget, terharu, karena ibu-ibunya antusias dan nggak malu buat tanya-tanya. Makasih Mas Dani dan teman-temannya dari SBM ITB. Semoga sukses selalu, dan ilmunya bermanfaat 🙂

Holiday Course For Kids

01 Jul 2011 Posted by marshanti in Course (Khursus)
khursus kue anak bandung

Kegiatan untuk mengisi liburan anak-anak, nggak hanya jalan-jalan ke tempat-tempat yang menarik saja. Tetapi belajar dan bermain di dapur juga cukup menyenangkan lho !

belajar bikin kue anak

Minggu lalu, kami kedatangan tamu-tamu cilik, yang ingin belajar bikin cupcake. Dira, yang suka banget bikin kue, mengajak teman-temannya buat bikin cupcake bareng di dapurnora 🙂

khursus masak anak bandung

Seru dan lucu banget. Mereka belajar bikin cupcake, bener-bener hands-on, alias praktek sendiri-sendiri. Mulai dari nimbang bahan, mengocok adonan, memasukkan adonan ke cup, lalu belajar menghias cupcake dengan buttercream. Kalau masukin dan ngeluarin ke/dari oven, kudu saya dong .. soalnya kan bahaya .. panassssss .. 🙂

belajar cupcake bandung

Karena liburan jadi dibikin santai aja .. sambil ngehias cupcake, bisa sambil nonton disney chanel he he he .. Indi yang paling kecil (kelas 2 SD), sampai belepotan mulut dan rambutnya. Karena ngehias cupcake sambil colek-colek buttercream, masukin ke mulut hi hi hi. Nggak kalah excited, kakaknya sabrina, satu-satunya peserta laki-laki 🙂

OK, semua .. makasih ya udah dateng ke dapur saya 🙂 selamat menikmati 9 pcs standar cupcake yang kalian bikin dan hias sendiri. Jangan lupa dicobain lagi di rumah.. 🙂

Kalau putra-putrinya ingin juga mengisi liburannya dengan belajar bikin kue seperti meraka, boleh kok kirim email ke saya marshanti@yahoo.com, mumpung liburan masih 2 minggu lagi 🙂